BISNISNEWS.COM – Pengurus Vihara Eka Dharma Manggala Kendari, Thomas memaknai Tahun Kelinci Air pada Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 sebagai tahun lincah menyambut rezeki.

“Meski tahun sebelumnya terasa banyak hambatan maka di Tahun Baru ini kita harus lincah menyambut rezeki namun tetap siaga dengan kesehatan,” kata Thomas di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu 22 Januari 2023.

Thomas mengatakan seperti halnya kelinci, di tahun 2023 ini umat dapat bangkit dari keterpurukan pandemi yang lalu dan segera menyambut rezeki.

Dia pun berharap di Tahun Kelinci Air ini, kesehatan terus menyertai dan dibukakan rezeki hingga tak ada habisnya.

Vihara yang diresmikan Gubernur Sultra Ali Mazi pada tahun 2008 lalu ini tampak dihiasi pernak-pernik perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

Lampion-lampion itu terlihat berjejer rapi bergantungan di langit-langit vihara mulai dari pintu masuk hingga memenuhi dalam vihara itu.

Selain itu, aneka buah seperti nanas dan apel pada meja altar juga menghiasi suasana suka cita Perayaan Imlek 2023 di vihara tersebut.

Terlihat sesekali jamaat berkunjung di vihara dengan membawa sanak keluarga untuk melakukan ritual pemujaan kepada sang leluhur.

Peribadatan Imlek vihara terbesar di Kota Kendari ini berlangsung pukul 10 malam hingga pukul 01 dini hari dengan memanjatkan doa penuh suka cita sambut tahun baru.

Meski dilakukan dengan protokol kesehatan, namun Perayaan Imlek di Vihara Eka Dharma Manggala Kendari itu berlangsung khidmat yang diikuti sekitar 40 jamaat.

Vihara Eka Dharma ini berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari melakukan sterilisasi di sejumlah vihara salah satunya di Vihara Tekad Maitreya yang berada di Jalan Mayjen S. Parman Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kendari termasuk di Vihara Eka Dharma.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Eka Faturahman mengatakan, sebelum pelaksanaan ibadah pada pukul 19.30 WITA, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi oleh Tim Gegana Sat Brimob Polda Sultra.

“Pengamanan giat ibadah perayaan imlek di vihara-vihara tersebut terdiri dari personel Polresta Kendari dan Polsek jajaran,” katanya.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Bisnisnews.com, semoga bermanfaat.