BISNIS NEWS – Kinerja keuangan yang solid menjadi salah satu aspek yang harus dimiliki sebuah perusahaan demi dapat bertahan di setiap tantangan.

Atas kuatnya fondasi keuangan yang dimiliki, Asuransi Astra berhasil meraih berbagai penghargaan terkait kinerja keuangannya.

Yaitu 23rd Infobank Insurance Awards 2022, Insurance Market Leaders Award 2022 oleh Media Asuransi, dan Asuransi Terbaik 2022 oleh Majalah Investor.

Dalam penganugerahan 23rd Infobank Insurance Awards oleh Majalah Infobank, Asuransi Astra berhasil mengantongi tiga kategori sekaligus.

Yaitu Penghargaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 T ke Atas diberikan kepada perusahaan asuransi yang dianggap memiliki pembiayaan predikat “sangat bagus”.

Atas rapor keuangan 2021 yang berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang baik sepanjang tahun berdasarkan hasil survei Biro Riset Infobank (BiRI) tahun 2022.

Selanjutnya, penghargaan The Most Profitable & Top Zakat Giving General Insurance Company 2022, diberikan atas profit baik Asuransi Astra yang dilihat dari laba sebelum pajak serta nilai zakat terbesar pada tahun 2021.

Serta Top Underwriter General Insurance Company 2022, diberikan kepada perusahaan yang berhasil mencatatkan keuntungan terbesar di tahun 2021 setelah dilakukan riset berdasarkan laporan keuangan.

Peningkatan kinerja keuangan dari tahun ke tahun, kembali membuat Asuransi Astra masuk ke dalam daftar 15 Perusahaan Asuransi Umum Terbaik.

Dan berhasil mempertahankan gelar General Insurance Market Leaders pada Insurance Market Leaders Award 2022 diselenggarakan oleh Media Asuransi.

Apresiasi ini diberikan kepada perusahaan asuransi yang berhasil mempertahankan dan meningkatkan kinerja keuangan berdasarkan premi bruto yang dicapai dalam Laporan Keuangan Publikasi per Desember 2021.

Hal ini membuktikan bahwa Asuransi Astra selalu konsisten berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam melalui berbagai produk dan layanan yang terus ditingkatkan.

Penghargaan lainnya dicapai oleh Asuransi Astra melalui penghargaan Asuransi Terbaik 2022 dari majalah Investor sebagai perusahaan dengan Hasil Underwriting & Hasil Investasi Tertinggi tahun 2021.

Untuk asuransi umum pengkategorian dilakukan melalui 15 acuan kriteria, seperti aset, jumlah investasi, ekuitas, premi penutupan langsung, premi neto, hasil underwriting, hasil investasi, laba bersih, dan lainnya.

Asuransi Astra menyabet ketiga kategori tersebut karena dianggap sukses dalam melakukan pencatatan kinerja keuangan yang solid.

Kinerja keuangan yang solid menjadi salah satu bekal Asuransi Astra untuk selalu memberikan peace of mind kepada seluruh pelanggan.

Asuransi Astra konsisten meningkatkan kualitas layanan serta melakukan pengembangan produk dan layanan melalui beragam inovasi serta digitalisasi.

“Berbagai penilaian yang diraih oleh Asuransi Astra dalam ketiga ajang penganugerahan dengan kategori dan predikat yang sangat bagus ini memberikan semangat”.

“Dan mendorong kami untuk dapat terus agile ketika menghadapi berbagai tantangan ke depan.”

“Terima kasih kami ucapkan kepada para pelanggan setia atas kepercayaan yang diberikan,” ujar Maximiliaan Agatisianus selaku Finance Director Asuransi Astra.***