Dusun Eksotis yang Jadi Tempat Wisata Viral di Jawa Tengah

0
46

Liputan6.com, Jakarta – Apakah Anda penikmat wisata? Jika iya, salah satu tempat wisata di Semarang, Jawa Tengah, ini bisa jadi opsi lain. Tengah viral, destinasi yang belum lama dibuka ini memukau lewat gaya bangunan berdesain unik. Dusun Semilir, namanya.

Berlokasi di Jl. Soekarno Hatta no.49, Bawen, Semarang, dusun ini merupakan kawasan wisatayang memadukan kekayaan kuliner, pusat oleh-oleh, warisan budaya Indonesia dan kerajinan lokal.

Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan suasana sejuk seperti di pedesaan, namun tetap dikemas dengan gaya kekinian. Arsitektur bangunan yang unik menyerupai stupa Candi Borobudur sukses membuat banyak orang penasaran dan berbondong-bondong berkunjung.

Meski terbilang cukup baru, bukan tak mungkin Dusun Semilir bakal jadi ikon wisata kota Semarang. Bagaimana tidak, antusiasme masyarakat sudah melebihi target walau pembangunannya baru seleai tahap satu.

Rupa bangunan yang Instagrammble membuat banyak orang ingin berfoto dan mengunjungi tempat wisata ini. Ditambah rute lokasi yang mudah diakses dan fasilitas lengkap, tempat wisataini cukup unggul.

Fasilitas di Wisata Dusun Semilir

Wisata Dusun Semilir memiliki fasilitas yang lengkap seperti spot foto yang menarik. Para pengunjung yang datang dapat berfoto di salah satu sudut paling populer, yaitu jembatan senggol. Jembatan dengan desain modern-tradisional ini dilengkapi ornamen kayu unik.

Selain tempatnya yang Instagrammable, Jembatan senggol juga dipadati penjual kuliner di ruas kiri-kanan jalan seperti penjaja kue putu, sosis bakar, cilok, tempe mendoan, cumi bakar, es teh, dan es krim.

Tapi, jika menginginkan makanan lebih mengenyangkan, pengunjung bisa mengunjungi Sepoi Sepoi Resto di ujung jalan. Berbagai macam kuliner bisa dinikmati di sana seperti Jamblangan, tahu bandungan, soto sapi, gado-gado, beragam minuman, dan aneka jajanan tradisional.

Setelah puas dimanjakan kemegahan bangunan dan berbagai kuliner, pengunjung juga dapat berbelanja di pusat oleh-oleh. Barang-barang yang siap dibawa pulang adalah batik, tas, dan ragam aksesori lain.