5 Spot Wisata Malam yang Menarik di Hong Kong

0
69

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang liburan, biasanya Anda akan banyak menghabiskan waktu berjalan-jalan pada pagi dan siang hari. Namun, jangan lewatkan kehidupan malam hari saat Anda sedang berlibur di Hong Kong. Kehidupan malam di Hong Kong memiliki warnanya tersendiri yang berbeda pada pagi atau siang harinya.

Hong Kong pada malam hari menjadi spektakular saat gedung-gedung pencakar langit di sana mulai menerangi kawasan pelabuhan. Denyut klub-klub malam pun mulai berdegup kencang diiringi dengan musik yang meriah. Berikut ini kawasan wisata malam yang harus Anda rasakan karena menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

1. Symphony of Lights Hong Kong

Lampu kota di Hong Kong merupakan ciri khas dari wisata malam hari di sana. Terjadi di area Pelabuhan Victoria, “permainan lampu” ini merupakan hasil perpaduan lampu dari 45 gedung besar yang berada di kedua sisi pelabuhan. Lampu kota yang bersinaran ini kemudian dipadukan dengan latar musik yang dimainkan oleh Hong Kong Philharmonic Orchestra.

Kurang lebih ada lima skema yang dimainkan dari The Symphony of Lights ini. Semuanya dimainkan secara ritmik lewat perpaduan antara lampu yang berwarna-warni, laser, hingga lampu sorot yang kuat. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati pertunjukkan ini adalah di Tsim Sha Tsui yang berada di antara Avenue of Stars dan Hong Kong Cultural Centre.

2. Lan Kwai Fong dan SoHo

Lan Kwai Fong dan SoHo menjadi spot yang dipadati dengan penduduk lokal ataupun turis asing yang ingin mencari restoran atau bar yang sedang hype. Rutinitas malam hari Lan Kwai Fong hampir selalu ramai, apalagi pada momen-momen tertentu seperti festival dan Malam Tahun Baru ada acara spesial yang diadakan di sini.

Sementara itu, SoHo yang terletak di Hollywood Road menjadi pusat dari bar atau pub dengan menu minuman yang bervariatif. Kawasan ini juga memiliki salah satu eskalator luar ruang yang terpanjang di seluruh dunia. Kedua distrik kehidupan malam ini terletak di kawasan yang berdekatan, yaitu Hong Kong Tengah, dan mudah diakses dengan menggunakan MRT, bus, atau trem.

3. Temple Street Night Market

Ingin menjauh dari modernitas Hong Kong? Anda bisa kunjungi Temple Street Night Marketyang mulai ramai dari pukul 6 sore ini. Pasar outdoor ini menjadi tempat Anda bisa menemukan baju-baju berharga murah, tas, jam tangan, sampai gadget dengan harga yang miring (awas tertipu barang palsu ya). Ada juga jasa peramal diujung jalan Yau Ma Tei buat Anda yang ingin iseng-iseng mencobanya.

Selain menjadi wisata belanja barang, kawasan ini juga terkenal berkat makanan jalanannya. Ada begitu banyak variasi makanan yang disajikan di sini, mulai dari Cantonese seafood, bakar-bakaran Jepang, sampai pizza Italia. Temple Street Night Market berada di jalan sepanjang 1 kilometer dan bisa sangat padat. Waktu terpadatnya berada pukul 7 sampai 10 malam, Anda akan merasakan Hong Kong yang berwarna dan tentu saja berisik.

4. Causeway Bay

Rooftop bar menjadi tempat yang paling menarik untuk dikunjungi di distrik ini. Ada begitu banyak bar yang membuat Anda menikmati pemandangan kota yang berwarna sambil merasakan cocktail spesial sampai larut malam. Bar-bar di kawasan Causeway Bay ini sangat populer di kalangan penduduk lokal dan ekspatriat.

Hal yang cukup unik dari bar-bar di sana adalah pengunjungnya sangat bersahabat, tak jarang dari mereka mengajak ngobrol orang yang berada di dekatnya. Meksipun hanya percakapan kasual saja, tapi pengalaman ini cukup menyenangkan. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup masuk akal.

5. Night Cruise

Pusing dengan situasi kota yang terlalu ramai? Anda bisa plesiran di sekitaran Pelabuhan Victoria menggunakan kapal untuk bisa bersantai sejenak di atasnya. Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berbulan madu atau mengajak anak-anak menikmati lampu kota Hong Kong dari atas kapal dan di tengah perairan.

Kebanyakan kapal yang mengelilingi Pelabuhan Victoria ini menawarkan minum gratis dalam paket night cruise mereka. Wisata ini juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati Symphony of Lights karena bisa melihat pantulan warna kota di atas air dengan lebih jelas.

Anda bisa membeli tiket ke Hong Kong ini Traveloka dan memilih China Airlines yang menjadi salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia versi Skytrax. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat memesan tiket China Airlines lewat Traveloka. Salah satunya adalah fitur price alerts yang memungkinkan Anda mendapatkan notifikasi penawaran harga terbaik untuk bepergian ke mana pun dengan menggunakan China Airlines.